KOTA BANDUNG, KAMPUSINDONESIA (17/11/2019) – Pada talkshow yang diselenggarakan PR FM 15 Nopember lalu Askurifai Baksin, dosen Fikom Unisba dan seorang blogger dan vlogger, menyampaikan perihal pelatihan menjadi blogger dan vloger profesional. Menurutnya, saat ini menjadi blogger dan vlogger cukup efektif untuk mendapatkan keuntungan dari google adsense. “Siapa pun bisa menjadi blogger maupun vlogger asal rajin mengisi konten,” jelas Askurifai.

PR Institute, 23-24 November mendatang akan menggelar Pelatihan Menjadi Blogger dan Vlogger Profesional. Kegiatan ini akan dilangsungkan di redaksi Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika nomor 77 Bandung.

Pada pelatihan tersebut materi yang akan disajikan dibagi menjadi dua, yakni bagaimana mengkreasi blogger dengan teknik menyiapkan kontennya. Kedua, materi seputar bagaimana membuka saluran youtube dengan menyiapkan berbagai konten yang akan menjadi isi vlog.

Selama ini yang menjadi masalah bagi para calon blogger dan vlogger adalah soal pengadaan konten. Padahal berkaitan dengan blogger dan vlogger content is the king.

“Sehingga yang penting pada pelatihan ini adalah soal persiapan membuat blog dan vlog dengan teknik menyiapkan berbagai kontennya. Sebab tanpa ketersediaan konten sebuah blog atau vlog tidak efisien, apalagi jika dikaitkan dengan monetisasi dari Google Adsense,” pungkas Askurifai. (dwiki)